Contoh Surat Pemberitahuan Sistem Pembayaran Pajak Elektronik Yang Baik dan Benar

Surat pemberitahuan ialah surat yang dikirimkan secara bersamaan atau massal kepada para konsumen ataupun pelanggan dengan menggunakan media email ataupun surat konvensional. Saat ini banyak sekali m perusahaan yang menggunakan email sebagai media pengiriman suratnya. Selain tidak membutuhkan biaya yang besar, jika telah memiliki database dari para konsumen, maka email dapat dikirimkan dengan mudah dan juga cepat serta lebih efisien.

Teknologi saat ini memang memiliki banyak sekali tawaran yang dapat mudahkan Anda. Dengan menggunakan smart phone saja, Anda dapat mengakses email dengan mudah. Ada juga dapat menerima notifikasi bila terdapat email baru yang masuk ke kotak masuk Anda.

Surat pemberitahuan sistem pembayaran pajak elektronik ini merupakan surat yang diberikan kepada para konsumen untuk sumbangsihnya karena telah membantu membangun negara melalui pajak yang dibayar. Didalamnya biasanya berisi informasi yang berkaitan dengan pajak, mulai dari cara pembayaran, penggunaan, dan lain sebagainya.

Berikut adalah beberapa contoh surat pemberitahuan sistem pembayaran pajak elektronik yang baik dan benar :




Contoh Surat Pemberitahuan Sistem Pembayaran Pajak Elektronik Yang Baik dan Benar I


Yth. 

Bapak/Ibu Deni Setiawan 

NPWP 669941234567000 


Kami sampaikan terima kasih atas sumbangsihnya kepada pembangunan negara melalui pajak yang Anda telah bayarkan. Dengan ini kami sampaikan bahwa per 1 Juli 2016, seluruh bank dan pos persepsi akan menerapkan sistem pembayaran pajak secara elektronik melalui modul penerimaan negara generasi kedua (MPN-G2). 

Sebagaimana cara pemesanan online tiket pesawat, kereta, dan hotel, pembayaran pajak secara elektronik juga terdiri dari dua proses: pembuatan Kode Billing, dan pembayaran menggunakan Kode Billing tersebut. Dengan cara pembayaran pajak ini, Wajib Pajak dapat membayar pajak lebih mudah, di mana saja dan kapan saja, melalui kanal-kanal pembuatan Kode Billing: 


1. petugas bank (Teller/CS) dengan membawa SSP 

2. Kring Pajak (1500200) khusus untuk Wajib Pajak Orang Pribadi 

3. *141*500# (SMS ID Billing Telkomsel) 

4. https://billing-djp.intranet.pajak.go.id (Aplikasi Layanan Elektronik Mandiri di KPP/KP2KP) 

5. https://sse.pajak.go.id 

6. https://sse2.pajak.go.id 

7. Internet Banking corporate dan personal (BRI), dan Internet Banking corporate (BNI, Mandiri, BCA, dll) 

8. Application Service Provider (www.online-pajak.com) 



Dan dapat melakukan pembayaran atas Kode Billing tersebut melalui: 


1. Teller Bank/Pos Persepsi 

2. ATM 

3. Mini ATM (EDC BNI, BRI, Mandiri, khusus untuk pembayaran pajak yang tersedia di KPP/KP2KP) 

4. Internet Banking 

5. Mobile Banking 


Diharapkan para Wajib Pajak yang terhormat mendapatkan kemudahan dan kelancaran dalam pembayaran pajak. Demikian kami sampaikan. Dengan membayar pajak, mari kita bangun Indonesia yang lebih mandiri dan berdikari! Email ini dikirim secara otomatis oleh sistem, mohon untuk tidak dibalas. 

Hormat Kami, 




Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat








Demikian contoh surat pemberitahuan sistem pembayaran pajak elektronik yang baik dan benar. Anda dapat menjadikan surat tersebut sebagai salah satu bahan referensi Anda sehingga Anda akan mengetahui jika ada surat elektronik via email yang masuk dalam email pribadi Anda kaitannya dengan pemberitahuan tersebut. Dengan demikian, maka Anda akan memahami bagaimana format surat pemberitahuan tersebut.

0 Response to "Contoh Surat Pemberitahuan Sistem Pembayaran Pajak Elektronik Yang Baik dan Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel