Contoh Surat Perjanjian Hutang Dengan Jaminan Yang Baik Dan Benar doc

Contoh Surat Perjanjian Hutang Dengan Jaminan Yang Baik Dan Benar - OKE, kali ini kami akan membagikan beberapa contoh surat hutang piutang dengan jaminan yang baik dan benar. Bagi kamu yang bingung bagaimana cara membuatnya kamu dapat menjadikan artikel ini sebagai referensi pembuatan surat ini . Oke angsung saja berikut ini adalah penjelasan secara singkat apa itu surat hutang.

Surat Perjanjian Hutang Dengan Jaminan


Surat perjanjian yaitu sebuah surat yang diciptakan oleh pihak pihak yang bersangkutan yang telah sepakat untuk mengemban hak dan keharusan masing-masing pihak yang sudah mengikat diri untuk melakukan sesuatu atau tidak melakukan sesuatu.


Dalam hal ini, yaitu perjanjian hutang, maka tindakan yang dimaksud merupakan penyerahan uang, lalu pihak yang dihutangi wajib mengembalikan uang yang telah dipinjamkan.


Ada beberapa jenis surat perjanjian hutang ini. Yaitu Surat Perjanjian hutang dengan jaminan. Dan satunya lagi yaitu SuratPerjanjian Hutang Tanpa Jaminan. Perbedaan antara kedua surat itu terletak pada terdapat dan tidaknya jaminan dalam suatu perjanjian hutang tersebut.


 


Akan tetapi pada kesempatan kali ini kami hanya akan memberikan contoh surat perjanjian hutang dengan jaminan. Untuk lebih jelasnya berikut ini adalah contoh suratnya :


Download contoh surat hutang dalam bentuk word dokumen doc dowload disini :

  1. Surat Pernyataan Pelunasan Hutang dan Jaminan 1

  2. Surat Pernyataan Pelunasan Hutang dan Jaminan 2


Contoh Surat Perjanjian Hutang Dengan Jaminan Yang Baik Dan Benar I


 PERJANJIAN UTANG-PIUTANG


Pada hari ini Rabu, 13 September 2017, kami yang bertanda tangan di bawah ini :

1. Nama : ----------
Umur : -------------
Pekerjaan : ---------
Alamat : -----------
Selanjutnya disebut sebagai PIHAK PERTAMA.

2. Nama : ----------
Umur : ------------
Pekerjaan : ------------
Alamat : -----------
Selanjutnya disebut sebagai PIHAK KEDUA.

Melalui surat perjanjian ini meyatakan sepakat untuk mengadakan Perjanjian Utang-Piutang dengan ketentuan-ketentuan sebagaimana tercantum di bawah ini :

  1. PIHAK PERTAMA telah menerima uang tunai sebesar Rp.100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah) dari PIHAK KEDUA di mana uang tunai tersebut merupakan hutang atau pinjaman.

  2. PIHAK PERTAMA bersedia memberikan barang jaminan yaitu Sertifikat Tanah yang nilainya dianggap sama dengan uang pinjaman kepada PIHAK KEDUA.

  3. PIHAK PERTAMA berjanji akan melunasi uang pinjaman KEPADA PIHAK KEDUA dengan tenggang waktu selama 3 (tiga) bulan terhitung sejak ditandatanganinya Surat Perjanjian ini.

  4. Apabila dikemudian hari ternyata PIHAK PERTAMA tidak dapat membayar hutang tersebut, maka PIHAK KEDUA memiliki hak penuh atas barang jaminan baik untuk dimiliki pribadi maupun untuk dijual kepada orang lain.

  5. Surat Perjanjian ini dibuat rangkap 2 (dua) bermaterai cukup dan masing-masing rangkap mempunyai kekuatan hukum yang sama, masing-masing untuk PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA.

  6. Surat Perjanjian dibuat dan ditandatangani oleh kedua belah pihak secara sadar dan tanpa tekanan dari pihak manapun di Yogyakarta pada hari, tanggal, bulan dan tahun seperti yang tersebut di atas.


Demikianlah surat perjanjian utang-piutang ini dibuat bersama di depan saksi-saksi, dalam keadaan sehat jasmani dan rohani dan untuk dijadikan sebagai pegangan hukum bagi masing-masing pihak.

Yogyakarta, 13 September 2017
PIHAK PERTAMA ,          PIHAK KEDUA,


Materai Rp. 6000,-


----------------------    ------------------------


Saksi-saksi :


NAMA TANDA TANGAN
1. Sutarmin _______________
2. Karmani _______________
3. Sarpani _______________
4. Muryani _______________

Contoh Surat Perjanjian Hutang Dengan Jaminan II


Pada hari ini Selasa Tanggal Sembilan Juni Tahun Dua Ribu Lima Belas, kami yang bertanda tangan di bawah ini setuju mengadakan Perjanjian Utang Piutang yaitu:

1.
Nama : ------------
Umur : -------------
Pekerjaan : ---------
Alamat : ------------
Untuk selanjutnya disebut PIHAK PERTAMA.

2.
Nama : ---------------
Umur : ----------------
Pekerjaan : -----------
Alamat : --------------
Untuk selanjutnya disebut PIHAK KEDUA.

Maka melalui surat perjanjian ini disetujui oleh Kedua Belah Pihak ketentuan-ketentuan sebagaimana tercantum di bawah ini:

  1. PIHAK PERTAMA telah menerima uang tunai sebesar Rp.600.000.000,- (Enam Ratus Juta Rupiah) dari PIHAK KEDUA yang dimana uang tunai tersebut adalah hutang atau pinjaman.

  2. PIHAK PERTAMA bersedia memberikan barang jaminan yakni …………., yang nilainya dianggap sama dengan uang pinjaman kepada PIHAK KEDUA.

  3. PIHAK PERTAMA berjanji akan melunasi uang pinjaman KEPADA PIHAK KEDUA dengan tenggang waktu selama 6 (Enam) bulan terhitung dari ditandatanganinya Surat Perjanjian ini.

  4. Apabila nantinya dikemudian hari ternyata PIHAK PERTAMA tidak dapat membayar hutang tersebut, maka PIHAK KEDUA memiliki hak penuh atas barang jaminan baik untuk dimiliki pribadi maupun untuk dijual kepada orang lain.

  5. Surat Perjanjian ini dibuat dalam 2 (Dua) Rangkap bermaterai cukup dan masing-masing rangkap mempunyai kekuatan hukum yang sama, masing-masing untuk PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA.


Surat Perjanjian dibuat dan ditandatangani oleh Kedua Belah Pihak secara sadar dan tanpa tekanan dari Pihak manapun di Jakarta pada hari, tanggal dan bulan seperti tersebut di atas.

Demikianlah surat perjanjian utang-piutang ini dibuat bersama di depan saksi-saksi, dalam keadaan sehat jasmani dan rohani dan untuk dijadikan sebagai pegangan hukum bagi masing-masing pihak.

PIHAK PERTAMA, PIHAK KEDUA

Ikhsan Ikram

Saksi-saksi :

NAMA TANDA TANGAN
1. Alaudin _______________
2. Junaidi _______________
3. Marzuki _______________
4. Muntazar _______________

 

Contoh Surat Lamaran Kerja Pabrik Garment


Pati, 13 Juli 2017


Yang terhormat,
HRD PT. Orion Furniture And Property
Jalan Bukit Indah 514 Pati
Jawa Tengah

Hal : Lamaran Pekerjaan

Dengan hormat,
Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari situs resmi PT. Orion Garment, bahwa perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin sedang membutuhkan tenaga kerja untuk menempati posisi Karyawan produksi. Dengan ini saya bermaksud untuk melamar pekerjaan pada posisi yang telah disebutkan di atas. Sehubungan dengan hal tersebut berikut saya cantumkan data diri saya :


Nama : ------------------------------
Tempat, Tanggal Lahir : ------------
Jenis Kelamin : ----------------------
Alamat : ----------------------------
Pendidikan Terakhir : --------------
Telepon : ---------------------------


Perlu saya sampaikan juga bahwa saya menguasai Bahasa Inggris serta dapat berkomunikasi dengan baik kepada publik. Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan beberapa persyaratan yang diminta oleh perusahaan :

1. Pas foto 3x4 berwarna terbaru (2 lembar)
2. Daftar Riwayat Hidup
3. Fotolopi KTP
4. Fotokopi Ijazah
5. Fotokopi sertifikat-sertifikat keahlian

Demikian lamaran pekerjaan ini saya buat. Besar harapan saya agar Bapak/Ibu HRD berkenan untuk mempertimbangkan saya guna menempati posisi yang telah disebutkan di atas. Atas perhatian dan kebijaksanaannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

 

--------------

Contoh Surat Lamaran Kerja Pabrik Sepatu


Yogyakarta, 13 Juli 2017


Yang terhormat,
HRD PT. Putra Manunggal Shoes
Jalan Mataram 123
Yogyakarta

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama Lengkap : ----------------------
Tempat, Tanggal Lahir :--------------
Jenis Kelamin : -----------------------
Alamat : ------------------------------
Pendidikan Terakhir : -----------------
Telepon : -----------------------------
E-mail : ------------------------------

Dengan ini saya bermaksud untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin pada posisi Staff Produksi. Sekadar informasi, saya telah memiliki pengalaman sebagai tenaga produksi yang cukup terpercaya di salah satu perusahaan yang bergerak pada bidang yang sama dengan perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Oleh karena itu saya siap untuk menyumbangkan pengalaman yang saya miliki pada perusahaan Bapak/Ibu.
Berikut saya lampirkan beberapa dokumen penting sebagai bahan pertimbangan :


1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotokopi KTP
3. Fotokopi Ijazah
4. Fotokopi SKCK
5. Pas foto 3x4
6. Fotokopi Sertifikat Keahlian dan Penghargaan

Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya buat. Semoga Bapak/Ibu berkenan mempertimbangkan saya untuk menjadi bagian dari perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian dan kerja samanya saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,

 

(------------)

Demikianlah Contoh Surat Perjanjian Hutang Dengan Jaminan. Semoga artikel ini dapat memberikaan referensi bagia Anda. Terimakasih.

0 Response to "Contoh Surat Perjanjian Hutang Dengan Jaminan Yang Baik Dan Benar doc"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel